Wednesday, September 22, 2010

Perawatan Busi

Pernah saya menulis tentang busi ini, untuk membacanya di sini. kita harus bisa memilih busi yang cocok untuk motor kita. Pernah saya mencoba busi khusus untuk honda(Denso) sedan motor saya suzuki , gak nyampe 2 minggu motor dah ngadat minta ganti busi. Tapi kalau busi ngk kayaknya bisa masuk kemana-mana. Pernah saya nyoba busi ngk untuk motor honda karisma, ulir busi untuk karisma ini lebih panjang dan saya tambahin pake beberapa washer ke busi agar lebih pendek. Ternyata bagus juga di pakainya. Itu hanya uji coba ,karena ingin tahu keadaan motor yang saya pakai. Sebaiknya jangan di tiru ,pakai lah busi yang di sarankan oleh pembuatnya. Satu lagi, busi yang sering di bersihkan karbonnya menurut pengalaman saya busi itu jadi cepat rusak, tapi busi yang jarang di bersihkan membuat busi itu awet dan lama masa pakainya.

No comments:

Post a Comment