Tuesday, September 28, 2010

Membuat Karya Tulis Dengan MobyExplorer

Bagi yang tidak punya komputer,dan ingin membuat karya tulis atau pengalaman hidup kita atau menulis tentang agama, dan ingin di bagikan keteman kita melalui handphone dengan bluetooth, sebenarnya di handphone kita bisa membuatnya dengan bantuan aplikasi mobyexplorer, jadi kalau udah selesai di buat formatnya bisa txt atau htm. Kalau menggunakan sony ericsson, hasilnya akan di simpan di folder web page(halaman tersimpan).

Cara pembuatannya, kita buka aplikasi mobyexplorernya,kita buka dulu folder web page, dengan mobyexplorer yang kalo di buka dengan mobex ada di bagian e. Setelah kebuka web page lalu pilih saved page ,kita tekan menu kemudian pilih text editorkemudian pilih new kemudian pilih empty file setelah itu tekan lagi menu ,pilih edit.

Di sinilah kita memulai membuat karya tulis amatiran menggunakan handphone. Untuk menyusunnya kita harus memahami bahasa 'html' agar tampilannya terlihat bagus.
Setelah selesai membuatnya kita simpan yaitu tekan menu pilih save as, dan namai file itu, jangan lupa mencantumkan htm di belakangnya.

Sekarang kita lihat hasilnya di halaman tersimpan, dan hasil tulis kita itu bisa di kirim ke handphone teman dengan perantara bluetooth, untuk bisa di baca oleh orang lain.

No comments:

Post a Comment