Monday, October 4, 2010

Copy Paste di Opera Mini 5

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang menyalin artikel di opera mini 5 ini. Gak ada salahnya saya berbagi untuk yang belum mengetahuinya.

Kalau kita sering browsing pake opera mini 5 ,pas ketemu artikel yang bagus, kita bisa menyalinnya untuk di simpan di blog kita, tentunya dengan menyertakan url pembuat artikel, atau ingin di simpan di memori hp kita bila tulisannya tidak terlalu panjang.

Cara menyalin artikel di opera mini 5 adalah dengan menekan tombol angka 1 atau joystick agak lama, kemudian akan ada pilih teks dilayar handphone kita, tekan Ok ,kemudian akan muncul dilayar hp Pilih posisi awal anda,tekan 'start' dimana anda ingin memulai teks. tekan Ok kalau posisinya sudah pada tempat yang di salin, kalau belum tinggal di gulir ke kiri atau kekanan, atas atau bawah, kalau udah pas tekan Ok, teks yang kita salin akan ketutup oleh oleh warna biru muda.
Setelah kita menyalin yang kita inginkan, kita tekan Ok/Gunakan dan akan ada opsi salin dan cari,kita pilih salin. Kalau ingin di masukan ke blog kita ,tinggal masuk ke buat entri baru , setelah masuk ke bagian postingan tekan pilihan, akan ada dua opsi tempel dan edit fullscreen ,pilih tempel. Dan sekarang artikel sudah masuk ke postingan kita. Kalau ingin masuk ke hp ,setelah memilih tempel dan setelah artikel nya muncul tekan lagi pilihan lalu pilih oleh kita edit fullscreen kemudian kita salin untuk hp kita.

Mungkin untuk tiap hp akan ada perbedaan sedikit . Dan yang saya gunakan opmin 5 versi bahasa indonesia, menggunakan hp sony ericsson J105i.

No comments:

Post a Comment